Women and Men

Wanita diciptakan dari rusuk Pria, bukan dari kepalanya untuk menguasai sang Pria, bukan juga dari kaki Pria hingga mudah diinjak-injak, tetapi dari sisi Pria untuk menjadi seimbang dan sepadan, dekat dengan lengan Pria untuk DILINDUNGI, dan dekat dengan hati sang Pria untuk DICINTAI

14 Juni 2011

Ketika harus berakhir... *edisi jadi asprak*

Siang-siang gini gue ngantuk tapi pengen nulis. yep, kali ini gue pengen nulis kesan pesan gue selama jadi asprak.
WHY? karna udah mau UAS dan itu berarti tanggung jawab gue sebagai asprak akan berakhir.. Hiks hiks agak sangat sedikit banyak kurang memang sedih
hehe.

semester ini gue ngajar Praktikum Aplikasi E-Commerce kelas PIS09-01, PIS09-04, PIS09-05, dan PIS09-09. Itu sih kelas tetap,
tapi gue juga sering masuk di PIS09-02, PIS09-03, PIS09-07, PIS09-08, PIS09-12, dan kelas 2008. Hihi gue suka aja sharing
ilmu sama temen" praktikan (Praktikan itu julukan buat temen-temen yang kita asistensi).

Gue selalu seneng setiap selasa pagi gue ngajar kelas ecommerce, yep PIS09-04. Kelasnya fun, kompak, yang pinter
selalu sharing sama temennya. Jadi, semuanya pada bisa dan materi yang aku sampein itu bisa dipahami.
Hihi, hal ini juga sama gue rasain pas masuk di PIS09-05 dan PIS09-09. PIS09-05 mereka pinter-pinter juga, tapi lebih
kalem-kalem, haha tapi kalo udah nanya, kadang bikin kepala gue puyeng dah. Buat PIS-09-09, hhhm grateful, cerdas, bawel,
aktif, kompak, tapi sumpaaah BERISIK banget mameen. Hihi, dan gue sama rekan gue RIANI sempet nanya ke salah satu anak
di PIS09-09 "Kapan kelas ini ga berisik? Mata Kuliah apa gitu?" dan praktikan itu menjawab "Gak ada kak". WHAAAT???

Buat PIS09-01 yang aktif hanya beberapa orang, gue gak terlalu paham sifat anak-anak kelasnya. Kalo gue ngasistensi atau ngementoring,
kebanyakan gue yang ngerjain sih hihi. Tapi, PIS09-01 ini kocak banget, karna rekan gue RIANI, sering dicengin sama salah satu anak
cowok di kelas ini.

Huahuaa, buat kelas yang lain asyik-asyik juga. Gue seneng bisa ngasprak mata kuliah PRAKTIKUM APLIKASI E-COMMERCE. Ilmu gue
bertambah, temen gue juga bertambah. Thank You ALLAH.

Selain ngasisten Ecommerce, gue juga ngasisten APSI. Gue juga masih bingung kenapa pak Irawan ngelulusin gue jadi
asprak APSI. Mana gue males banget masuk di kelas APSI. Kenapa ya???? Ya sejujurnya gue masih minim banget di APSI.
Jadi kadang gue bingung, takut salah. Haha. Cuma, gue punya pengalaman yang gak bakal gue lupa di PCE09-02, kelasnya
presma BEM REMA POLITEL. Gue pernah 'diculik' sama wanda dkk buat bantuin tubes mereka. Hahaha, KOCAK KOCAK KOCAK ngetawain si pakde.

Flash to back, semester lalu gue ngasprak Praktikum Aplikasi Perkantoran hanya di dua kelas, PIS10-01 dan PIS10-07.
Di PIS10-01, gue ngasprak bareng Abid Tommy Wasito, mahasiswa teknik komputer angkatan 2009, orang jawa, dan lumayan berprestasi.
Di PIS10-07, gue ngasprak bareng Muhammad Askari, mahasiswa Manajemen Informatika angkatan 2009 juga, orang palembang, bahkan sangat
berprestasi. Terbukti dari IPKnya *soktau* dan kegiatan-kegiatan yang dia jalani. Dia juga suka share tentang ilmu yang dia geluti.

Dan gue juga jadi deket sama anak-anak 2010 itu, bahkan sampe sekarang. Haha sampe" gue punya jaket kelas PIS10-01. Jaket abu-abu
bertuliskan 'we are gorgeous' di punggungnya, logo PIS10-01 di dada kiri, dan nama masing-masing di bagian pinggang.

STOP CERITAIN KELAS MEREKA, BUKAN ITU INTINYA!

yaa, esensi gue ngasprak bukan semata-mata karna UANG, tapi gue hobi ngomong dan personal branding. What the meaning of
PERSONAL BRANDING? Personal branding yang gue maksud adalah gimana cara seseorang 'menjual dirinya'. weits, bukan berarti harus
jadi WTS(Wanita Tuna Susila) yaaa.. Tapi, menjual diri yang gue maksud adalah gimana kita membangun image diri dan gimana kita
berinteraksi dengan orang sekitar. Makanya, kalopun gue ngasistensi mereka di luar waktu perkuliahan, gue gak pernah
nulisin jadwal gue itu di form BAP. BAP itu Berita Acara Praktikum, jadi itu yang bakal diitung buat ngegaji asprak.
,
Gue berharap, praktikan gue SUKSES, BERHASIL, dan gak ngulang mata kuliah yang gue asistensi. AMIIIN!!!
Berkesan banget ngajar di PIS09-04, PIS09-05, PIS09-09, PIS09-01!!! Love you all .

2 comment:

gudang code mengatakan...

Mantap,,, ijin nyimak...
Ane jadi asprak tuk cari cewe soalnya,,, hahahaha

Funy mengatakan...

hihiii ada-ada aja gan :r

Poskan Komentar

 

schöne und besondere Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger