Women and Men

Wanita diciptakan dari rusuk Pria, bukan dari kepalanya untuk menguasai sang Pria, bukan juga dari kaki Pria hingga mudah diinjak-injak, tetapi dari sisi Pria untuk menjadi seimbang dan sepadan, dekat dengan lengan Pria untuk DILINDUNGI, dan dekat dengan hati sang Pria untuk DICINTAI

11 Januari 2011

ASPIRASI MAHASISWA POLITEKNIK TELKOM 2011 (⊙▂⊙)

yap.. setelah udh lama nih gw gak update blog, gw mw update..
why?(╯︵╰,)
karena gw bingung mau cerita ke siapa.
whatever . kemaren kan ada aspima di kampus gw, tgl 11 januari 2011 tepatnya..
ada yg blg perdamaian ada yg blg demo, apapun itu gw gak begitu peduli..
gw gak akan mengusik para orator dan gw juga gak mau diusik.

pagi itu gw ke kampus dengan rapinya *jarang" gw pake ROK*
gw pake kemeja plus rok dan berdandan layaknya wanita pada umumnya
krn gw mau ketemu dosen gw buat konsultasi kerja industri+kuliah+quiz..

yasudah gw kekampus dan ketemu anak" yg gw asprakin..
"teh, gak da kuliaah ..."
loh, lantas gw bingung, tetep denger kata hati, gw melaju ke kampus..
dan ternyata emang gak ada kuliah OMG !!
dan gw keluar dengan lemasnya, ikut nontonin orasi..
bakar ban, ngempesin mobil direktur, bakar courseware, ngelempar mobil pak chris,
banyak wartawan..
haha
sebentar saja, berita ini sudah ada di detik bandung.
DAHSYAAT!!!

gak lama gw ketemu temen" PolitelKuser gw (kaskuser Politeknik Telkom),
anak alam *gemarawana* dan tmn" gw yg lain.
Banyak dr mereka yg ikut mendokumentasikan terjadinya orasi ini. karena gw gak tahan gas karbon
dari pembakaran itu *gw pake softlens* jadi gw pun pulang..

jam 1 gw balik ke kampus buat ketemu dosen plus kuliah
sembari nunggu dosen gw pengen ngerjain tugas ah.. gw pilih tempat di loby,
yg jelas" keliatan dr luar oleh peserta orasi. baru gw mau buka laptop, sang pemandu orasi nunjuk"
ke gw n' rekan gw.. gw bingung, ada apa gt?? "sampaaah...." itu yg gw denger.. heeeeh?
sejenak diam, melongo, bertanya, dan berpikir. dan ternyata yang dikatain mahasiswa SAMPAH itu gueee..
oh NO!!

ya, gara" gw gak ikut orasi gw dikatain sampah oleh peserta orasi sekitar 300an org itu. OMG!
malunya gw.. gw pun duduk sejenak lalu pergi ke lantai 2 untuk ngerjain tugas.
gw berpikir ini PELECEHAN, DISKRIMINASI, dan PELANGGARAN HAM. ini juga meresahkan dan membuat tidak nyaman.(╯︵╰,)

ada undang"nya :


Dalam hukum nasional, pengertian diskriminasi dapat diperoleh dari Pasal 1 butir 3 UU No. 39/1999 tentang Hak Asasi Manusia, yang berbunyi sebagai berikut: “Diskriminasi adalah setiap pembatasan, pelecehan, atau pengucilan yang langsung ataupun tidak langsung didasarkan pada pembedaan manusia atas dasar agama, suku, ras, etnik, kelompok, golongan status sosial, status ekonomi, jenis kelamin, bahasa, keyakinan, politik, yang berakibat pengurangan, penyimpangan atau penghapusan, pengakuan, pelaksanaan atau penggunaan hak asasi manusia dan kebebasan dasar dalam kehidupan baik individual maupun kolektif dalam bidang politik, ekonomi, hukum, sosial, budaya dan aspek kehidupan lainnya”.

lagian kalo gw gak mau ikut, knapa harus menghina gw? sm" mahasiswa gt ya..
gw juga pnya kesibukan lain, lagian gw gak mengusik orasi.
haduhhh.. (~o ̄▽ ̄)~

gw biarkan kalian tersenyum dan tertawa, jika diantara kalian ada yang jadiin gw bulan"an atw krn hal ini
gw jadi bulan"an gw bakal lapor ke KOMNASPA, kenapa? itungannya gw masih anak".. gw belum berumur 17 tahun,
dan gak punya KTP.. (︶ω︶)

kalo ngasi statement tuh jangan asal ya mas, jaman sekarang hukum yang bertindak. gw WNI yang taat hukum.
di poltek ada mata kuliah kewarganegaraan di semester 5, terapkanlah itu..

jadi, buat yang ngerasa memulai mengatakan "SAMPAH", sadarlah, kita sama" mahasiswa, jangan saling menjatuhkan,
harusnya saling mendukung saja, gw dkung kalian ikut orasi, kalian dkung gw bwt kulia. ngapain harus menghina dan
melecehkan? ini negara hukum, gw gak peduli kalo ada yang bilang HAM itu basi atau apalah.
kalo emang gak penting gak mungkin dibuat.
hhm, kalian semua lebih dewasa dari gw teman, berpikirlah DEWASA!!

gw duduk di loby buat nunggu dosen gw yang mau ngasi gw konsultasi kerja industri, gw tahun ini mau lulus,
gw pengen menghasilkan karya dan membanggakan keluarga gw.. kenapa kalian beramai" menjatuhkan gw?
apa yang kalian mau? gw ada disini untuk menjadi orang yang berintelektualitas.

mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan, ini blog gw, disini gw juga gak ada menjelekkan siapapun.


ini gw dapet foto dari temen" gw yang mendokumentasikan :

SALAM MAHASISWA!!

0 comment:

Poskan Komentar

 

schöne und besondere Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger